Motor Kok Berpedal? Emang Ada?

Moped HMW. (Andri Ardiyanto)

Thecocopost.id-MALANG. Ada dong sob. Banyak yang belum tahu bukan dengan motor yang satu ini?

Motor satu ini memiliki sebutan khas yang mencirikan sebagai motor antik pada era sekarang, yaitu moped.

Apa sih sebenarnya moped itu? Moped adalah motor berpedal. Moped merupakan singkatan yang banyak digunakan oleh orang-orang pada zamannya.

Moped sendiri terdiri dari berbagai jenis dan pabrikan yang berbeda-beda, salah satunya ialah HMW yang diproduksi pada tahun 1956 keluaran dari pabrikan negara Austria diusung dengan kapasitas mesin 50 cc, sistem pengapian platina, dan transmisi 3 speed.

Gimana sih menghidupkan moped ini? Yap, cara untuk menghidupkan moped ini gampang kok sob. Kita cukup mengkayuh pedal mesinnya kedepan satu kali saja mesin langsung menyala. Untuk sistem pengeremannya ialah dengan menginjakan pedal mesin ke arah belakang.

Di era sekarang tentunya kita sudah sangat jarang melihat moped HMW lalu-lalang dijalanan seiring dengan berkembangnya teknologi yang sudah banyak menciptakan motor-motor dengan kapasitas mesin ber-cc tinggi.

Moped HMW. (Andri Ardiyanto)

Kondisi moped HMW yang digambar 95% original pabrikan loh sob. Gimana? Minat meminang? (aa)

Andri Ardiyanto

Anak perantau yang senang mencari pengalaman.

%d blogger menyukai ini: