Menjelang Arus Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan 16 Kereta Tambahan

Foto: Ilustrasi Stasiun Cikini (Tribunnews.com/ Reza Deni)

Thecocopost.id-Jakarta. Menjelang arus mudik Lebaran 2018, PT KAI akan mengoperasikan 73 kereta dengan tambahan 16 kereta. Hal ini disampaikan oleh Edy Kuswoyo, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Edy menjelaskan, dilansir dari laman Tribunnews.com, “Untuk di Stasiun Senen jumlah kereta sekitar 25 pemberangkatan reguler dengan tambahan 7 kereta.”

Adanya penambahan tersebut menyebabkan total perjalanan kereta menjadi 32 dengan kapasitas total 23.690 kursi.

Di Stasiun Gambir, pemberangkatan KA berjumlah 41 pemberangkatan dengn rincian 32 KA reguler dan 9 KA tambahan. Kapasitas totalnya mencapai 18.326 kursi.

“Jadi total pemberangkatan dari Daop I Jakarta sekitar 73 perjalanan dengan kereta tambahan 16. Total kapasitasnya menjadi 42.016 kursi.” Tambah Edy seperti dilansir pada laman Tribunnews.com.

Edy mengatakan, ada peningkatan jumlah angkutan Lebaran dari tahun 2017 dan 2018 yaitu dari 3 persen hingga 5 persen. Pemesanan tiketnya pun sudah bisa dipesan sejak 1 Maret 2018 lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Edy berharap jarak pemesanan yang mencapai 90 hari sebelum keberangkatan ini, pelanggan dapat mengatur waktu keberangkatannya lebih tepat, dan PT KAI Daop I Jakarta dapat mengakomodir kebutuhan calon penumpang dalam perjalanan mudik Lebaran nantinya. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: