Menjelang Arus Mudik, KAI Daop I Perbaiki Bantalan dan Pengunci Rel di Cikampek

Foto: Perbaikan jalur kereta jelang arus mudik. ©2018 Merdeka.com

Thecocopost.id-Jakarta. PT KAI Daop I Jakarta melakukan perbaikan pada jalur KA di Cikampek dan Karawang untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2018. Perbaikan ini dikerjakan oleh pekerja dengan memperbaiki bantalan dan menambah batu ballast.

Pergantian dan perbaikan rel ini dilakukan karena mengingat padatnya frekuensi KA pada arus mudik dan arus balik. Dikhawatirkan, akan mengganggu dan membahayakan KA yang melintas apabila tidak segera dilakukan perbaikan dan pergantian ini.

“Pemeriksaan dan perbaikan ini untuk memastikan sarana dan prasarana berfungsi dengan baik,” kata Fahruroji salah satu petugas PT KAI Resort 1 pada Jumat (1/6) yang dikutip dari laman Merdeka.com.

Fahruroji mengatakan, perbaikan dan pengecekan rutin sudah dilaksanakan, tetapi pada saat menghadapi Lebaran dilakukan perbaikan agar rel lebih kuat karena frekuensi KA yang melintas berbeda dengan hari-hari biasanya.

“Ini untuk memastikan kondisi rel siap digunakan. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan dengan cara memberikan kenyamanan saat rel dilalui KA. Harapannya rel KA jalur utara ini lebih nyaman saat dilalui arus mudik 2018 ini,” jelas Fahruroji.

Fahruroji juga menambahkan, beberapa perbaikan meliputi pengecekan geometri yaitu angkatan rel dan leveling. Selain itu dilaksanakan juga perbaikan pengunci rel dan bantalan yang mengalami penurunan.

“Untuk musim mudik Lebaran jalur utara Cikampek-Cirebon dan menuju selatan sudah siap dilintasi ,” tutup Fahruroji. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: