Mahasiswa Berbicara, Sebuah Tanggapan RUU KUHP Dari Negeri Tapal Kuda!

BBC

Mahasiswa Berbicara,  Sebuah Tanggapan RUU KUHP Dari Negeri Tapal Kuda

Mahasiswa memang seharusnya dapat mengaspirasikan segala hal yang dapat diaspirasikan dalam hal apapun,  dan lebih lanjut lagi tentang negara. 

Penulis sendiri sebelumnya melakukan wawancara dengan beberapa mahasiswa universitas Jember dan dengan hasil yang berbeda,  salah satu mahasiswa berbicara secara detail mulai kronologis bahkan mengerti problema yang lebih lanjut dan mengatakan, “Saya sebenarnya kecewa dengan DPR yang duduk dan dianggap sebagai orang yang lebih mengetahui konstitusi yang ada daripada khalayak,  dan jelas mereka lebih berkuasa bukan? ” (Al).

Namun terdapat juga mahasiswa yang bahkan mengutarakan bahwa hukum ini terlalu lebay karena tidak esensi.  Mahasiswa itu mengutarakan, “Hukum itu terlalu lebay masak ada peliharan dijadiin perkara, dan masalah suami istri haduuh,” (ARF). Dan terdapat juga ini merupakan rekayasa dan menganggap ini sebuah drama dan dia mengutarakan “Ini sebenarnya ada dua tokoh yang menjadi pemain utama yaitu mahasiswa dan DPR itu sendiri,” (AM).

Terdapat pendapat bahwa harus ada kajian mendalam terkait ini. “Perlu ada kajian mendalam terkait perumusan RUU dan seharusnya DPR mengerti akan kondisi kan kontur masyarakat sebelum membuat RUU,” (AF). Dan ada juga yang merasa gemash hahaa.. Dan mengatakan “Aku pengen menyuarakan sebenarnya dan pengen marah (LR)”. Sebenarnya ini dapat disimpulkan bahwa sebenarnya mahasiswa cukup geram dan menuntut keadilan untuk bangsa ini.

Cukup dari saya semoga bangsa ini dapat lebih baik dan bijaksana

(ans)

Airlangga Nala Siswanto

Seorang mahasiswa yang biasa aja dan seorang duafa di negeri yang bernama Jember, dan mungkin berprofesi sebagai Tukang Sunat di masa depan, Cinta akan kedamaian...lahir di negeri Osing Banyuwangi dan memiliki impian untuk berguna bagi orang lain....Cieee Apa iya?....Penulis ini memiliki citra humor walaupun banyak garingnya....maka dari itu hargai ya soalnya kasian....Hobi penulis ini adalah ngewibu, membaca, dan ke masjid....salam sukses dan salam baca, yang penasaran bisa ngemail ke :airlangganalas@gmail.com atau kalo mau stalking di Ig: airlanggasiswanto (jika follow minta aja follback pasti di follback...maksa banget yak) itu aja makasih yak Uda ngerelain mbaca biodata gua yang nggak penting ini

%d blogger menyukai ini: