Libur Nataru, PT KAI Daop IV Semarang Tambah 4 KA

Goodnewsfromindonesia.id

Thecocopost.id-SEMARANG, INDONESIA. PT KAI Daop IV Semarang akan menambah 4 KA untuk melayani Masa Angkutan Libur Nataru. Masa angkutan tersebut jatuh pada 19 Desember 2019-5 Januari 2020.

Penambahan 4 KA tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi PT KAI Daop IV Semarang terhadap lonjakan penumpang yang umumnya terjadi pada masa angkutan tersebut.

Menurut keterangan Kepala PT KAI Daop IV Semarang M. Nurul Huda Dwi Santoso pada Jumat (29/11/2019), ke-4 KA Tambahan tersebut masing-masing adalah KA Argo Muria dan Argo Sindoro. Keduanya merupakan KA yang berelasi Semarang Tawang (SMT)-Gambir (GMR) PP.

Selain KA yang ditambahkan oleh PT KAI Daop IV Semarang, ada juga 8 KA Tambahan dari Daop lain yang melintas di wilayah Daop IV. KA tersebut antara lain KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi (SBI)-Gambir (GMR) PP, KA Matarmaja relasi Malang (ML)-Pasar Senen (PSE) PP, KA Brantas relasi Blitar (BL)-Pasar Senen (PSE) PP, dan KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi (SBI)-Pasar Senen (PSE) PP.

PT KAI Daop IV Semarang memperkirakan jumlah penumpang pada Libur Nataru tahun ini mencapai 463 ribu orang atau meningkat 5% dibandingkan tahun lalu. Sementara untuk tanggal favorit, PT KAI Daop IV memperkirakan hal itu akan terjadi pada 22 dan 29 Desember 2019.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: