Libur Idul Adha, Jumlah Penumpang LRT Melonjak

Foto: Rangkaian kereta LRT menuju Stasiun Jakabaring (www.suara.com)

Thecocopost.id-Palembang. Hari libur Idul Adha 1439 H dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Palembang untuk mencoba LRT pada Rabu (22/8/2018). Besarnya antusiasme masyarakat ini menyebabkan jumlah penumpang LRT melonjak tiga kali lipat dibandingkan hari biasa.

PT KAI Divre III Palembang mencatata ada 10.912 penumpang yang menggunakan moda transportasi LRT. Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti juga terkejut karena tingginya animo masyarakat yang menggunakan LRT.

Penumpang LRT ini bukan hanya berasal dari Palembang saja. Namun ada pula beberapa penumpang yang berasal dari Ol, Banyuasin, Lahat, dan Musi.

Berdasarkan penjelasan Aida, tingginya antusiasme masyarakat untuk menggunakan LRT ini karena selama Asian Games 2018 para penumpang tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, hal ini disebabkan oleh rasa penasaran masyarakat kepada moda transportasi LRT.

Aida juga mengaku, tingginya animo masyarakat ini juga merupakan kabar yang menggembirakan. Masyarakat sudah mulai sada manfaat moda transportasi LRT tersebut.

Sebagai informasi, untuk memberikan kenyamanan pada penumpang, LRT Sumsel akan terkoneksi dengan Trans Musi. Dengan begitu, setelah turun dari LRT penumpang bisa melanjutkan perjalanan dengan bus menuju tempat tujuan. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: