Layanan KRL di Stasiun Palmerah Lancar Saat Demo Buruh

Idntimes.com

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Buruh dari sepuluh provinsi di Indonesia melakukan aksi demonstrasi pada Rabu (2/10/2019). Aksi tersebut dilakukan untuk menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang dianggap merugikan kaum buruh.

Meski demikian, pelayanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line terlihat masih normal. Hingga siang hari, layanan di Stasiun Palmerah, yang berdekatan dengan gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga tidak ada tanda-tanda diberhentikan. Perjalanan KRL Commuter Line lintas Tanah Abang menuju Maja, Rangkasbitung, Parung Panjang, dan Serpong juga masih berjalan sesuai jadwal.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pelayanan di Stasiun Palmerah normal dan perjalanan KRL lancar. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga tetap meningkatkan pengamanan.

Calon penumpang KRL diminta untuk tidak perlu terlalu khawatir apabila ingin menggunakan Stasiun Palmerah untuk naik KRL menuju Parung Panjang, Serpong, Maja, dan Rangkasbitung. Selain di Stasiun Palmerah, penumpang juga bisa menggunakan stasiun alternatif lainnya, seperti Stasiun Kebayoran.

PT KAI Daop I Jakarta dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sewaktu-waktu dapat melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL atau pengalihan keberangkatan KRL apabila situasi dan kondisi kurang kondusif di sekitar Stasiun Palmerah. Eva mengatakan, pihaknya akan menginformasikan hal tersebut kepada para penumpang.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: