Kereta NSW TrainLink South Anjlok, 2 Dilaporkan Tewas

Kereta milik NSW TrainLink yang anjlok di dekat Wallan (NZherald.co.nz)

Thecocopost.id-Kereta api milik operator NSW TrainLink South di Australia mengalami peristiwa luar biasa hebat (PLH) anjlok pada Kamis (21/2/2020) malam. Peristiwa tersebut menyebabkan setidaknya dua orang tewas dan beberapa orang sisanya mengalami luka-luka.

Melansir INews.id, kereta yang mengangkut sekitar 160 orang itu mengalami anjlok di dekat kota Wallan dalam perjalanannya dari Melbourne ke Sydney. Petugas penyelamatan darurat segera dikerahkan menuju ke lokasi sesaat setelah dilaporkannya kecelakaan tersebut.

Detik.com melaporkan bahwa tim penyelamat mengerahkan sekitar 20 unit ambulans untuk mengevakuasi korban di lokasi. Menurut informasi, terdapat satu orang korban yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil, sementara 11 orang lainnya hanya mengalami luka-luka.

Pembaharuan informasi dari CNNIndonesia.com menyebutkan bahwa ada dua orang yang tewas akibat insiden tersebut, sebagian orang lainnya mengalami luka-luka. Kemudian, beberapa penumpang lainnya juga dievakuasi dengan menggunakan helikopter menuju Melbourne untuk mendapatkan perawatan.

Wartaekonomi.co.id menyebutkan, pihak terkait masih belum mengetahui penyebab dari anjloknya kereta itu. Akibat PLH anjlok yang terjadi, perjalanan kereta api menuju Melbourne terpaksa dihentikan karena jalur digunakan untuk evakuasi kereta yang anjlok.

Melalui situs resminya, NSW Trainlink menyebutkan terdapat beberapa kereta seperti Western Service dan beberapa layanan Regional Coach terdampak penutupan jalur. Meski demikian, pihak operator akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas kereta untuk mengatasi hal tersebut.

Layanan XPT Sydney ke Melbourne pukul 20:42 untuk Kamis 20 Februari 2020 telah berakhir di Albury dan digantikan oleh Coach antara Albury dan Melbourne. Hari ini akan dimulai dari Albury, Coach menggantikan layanan dari Melbourne ke Albury.

Layanan XPT 07:00 dari Sydney ke Melbourne untuk hari ini digantikan oleh Coach untuk semua perjalanan. Layanan ST22 XPT Melbourne ke Sydney malam ini juga dibatalkan dan digantikan oleh Coach untuk seluruh perjalanan.

Layanan XPL Canberra ke Sydney 06:55 untuk hari ini telah dibatalkan dan digantikan oleh Coach untuk seluruh perjalanan. Layanan pukul 07:12 ke Canberra telah dibatalkan dan digantikan oleh Coach.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: