Kenalkan KA Pada Anak, PT KAI Daop VIII Surabaya Adakan Edutrain Goes to Malang

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Pada Rabu (10/7/2019) kemarin, terlihat beberapa anak-anak yang tampak ceria dan bercanda di ruang tunggu Stasiun Malang. Mereka adalah santri dari Pondok Pesantren Al Baiad Surabaya yang tengah mengikuti Edutrain Goes to Malang yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan upaya PT KAI untuk memperkenalkan perkeretaapian dan angkutan massal pada anak-anak.

Suryawan Putra Hia, Executive Vice President PT KAI Daop VIII Surabaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari promosi peningkatan pelayanan KA Mutiara Selatan relasi Malang-Bandung PP yang menggunakan rangkaian kereta terbaru. Dalam kegiatan ini, dia menjelaskan, peserta juga diajak berwisata ke Museum Angkut yang berada di Kota Batu.

Sekitar 130 peserta dari Pondok Pesantren Al Baiad Surabaya dan TPQ Nur Mudrikah diajak oleh PT KAI Daop VIII Surabaya untuk jalan-jalan secara gratis menggunakan KA Mutiara Selatan dari Stasiun Surabaya Gubeng menuju ke Stasiun Malang. Rombongan berangkat pada pukul 07.20 WIB dan tiba di Malang pada 09.38 WIB. Di tengah perjalanan, peserta juga dibekali dengan sejarah dan transportasi KA.

Dengan adanya kegiatan ini, Suryawan berharap dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap transportasi KA. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan potensi pelanggan setia di kemudian hari.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: