Kenalan Yuk: Kapan Waktu Terbaik Untuk Check-in di Bandara Sebelum Penerbangan?

Smartertravel.com

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Halo teman-teman setia pembaca The Coco Post Indonesia. Hmmm, pernah ga sih, teman-teman dihimbau untuk datang lebih awal ke bandara? Kira-kira kapan teman-teman harus sudah hadir di bandara sebelum check-in?

Apakah teman-teman pernah mengalami keterlambatan saat check-in? Nah, kesempatan kali ini, Journalist on Duty dari The Coco Post Indonesia, akan mengulas waktu terbaik untuk check-in sebelum penerbangan. Yuk, simak terus artikel kali ini hingga tuntas ya.

Alasan kenapa teman-teman, dianjurkan untuk datang lebih awal, karena kita tidak tau, apa yang terjadi di jalan menuju bandara. Jika terjadi kecelakaan, lalu menimbulkan kemacetan, teman-teman akan dirugikan bukan?

Sehingga, jika teman-teman datang h-2 jam atau h-4 jam sebelum keberangkatan, teman-teman bisa menghindari permasalahan telat tersebut.

Selain itu, mengapa tidak boleh telat datang ke bandara? Karena di bandara terdapat check-in counter. Dilansir dari Instagram resmi Kementerian Perhubungan, check-in counter bandara, ditutup 30 menit sebelum keberangkatan lho.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. sebaiknya, teman-teman harus datang 2 jam sebelum keberangkatan domestik, maupun 4 jam sebelum keberangkatan internasional.

Nah, itulah beberapa tips & trik yang bisa teman-teman pakai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti keterlambatan saat check-in. Semoga dengan adanya artikel ini, teman-teman bisa lebih awal lagi untuk datang ke bandara.

(kemenhub/mbw)

Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: