Kenalan Yuk: Barang-Barang yang Terlarang Dalam Penerbangan

Droidlime.com

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Halo teman-teman setia pembaca The Coco Post Indonesia. Kesempatan kali ini, Journalist on Duty akan memberikan informasi mengenai barang-barang terlarang dalam penerbangan. Tanpa berpanjang lebar, yuk simak terus artikel kali ini.

Dilansir dari Instagram resmi Kementerian Perhubungan, yakni PM 127 Tahun 2015 tentang Program Keamanan Penerbangan.

Beberapa barang yang dilarang dalam penerbangan adalah, alat peledak, senjata, alat berbahaya, dan barang berbahaya.

Alat berbahaya dan barang berbahaya memiliki beberapa kategori tersendiri. Contoh alat berbahaya adalah, senjata mainan, senjata replika, stunt gun, gunting, cutter, panah, obeng, gergaji, pemukul baseball.

Untuk contoh barang berbahaya adalah, bahan peledak, gas yang dipadatkan, dicairkan, dan dapat dilarutkan dengan tekanan. Selain itu, cairan yang mudah terbakar, bahan yang mudah terbakar, bahan atau barang pengoksidasian juga tidak diperbolehkan.

Barang beracun, barang beradio aktif, bahan atau barang perusak, dan bahan yang berbahaya lainnya, merupakan hal-hal yang juga tidak diperbolehkan.

Nah teman-teman, itulah beberapa hal yang dilarang dalam penerbangan. Semoga, dengan adanya artikel ini, teman-teman dapat mengentahui, benda/barang apa saja yang dapat mengganggu dalam penerbangan.

(Kemenhub/mbw)

Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: