KAI: Wanita yang Mengaku Teman Teroris, Gangguan Jiwa

Foto: Ilustrasi kereta (Twitter PT Kereta Api Indonesia @KAI121)

Thecocopost.id-Jakarta. Seorang wanita berjilbab hitam yang mengaku teman teroris terpaksa diturunkan petugas di Stasiun Jatinegara. Wanita ini diturunkan setelah dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jasa kereta api lainnya dan menantang petugas.

“Dia naik KA Jayakarta Premium, dari Purwokerto tujuan Pasar Senen. Akhirnya diturunkan di Stasiun Jatinegara.” Ujar Vice President Public Relation PT KAI, Agus Komarudin dikutip dari laman Viva.co.id. Agus juga membenarkan jika peristiwa ini terjadi pada Kamis (25/5) lalu.

Menurut keterangan dari Agus, penumpang tersebut sengaja diturunkan karena mengganggu penumpang lainnya. Petugas sebelumnya sudah berusaha meredamnya. Namun, karena wanita tersebut malah balik menantang petugas, akhirnya wanita tersebut diturunkan secara paksa.

Setelah diturunkan, petugas melakukan pemeriksaan pada wanita tersebut. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Bahkan wanita tersebut juga memiliki tiket. Agus menilai, wanita ini mengalami gangguan jiwa.

Diberitakan sebelumnya, beredar video yang menayangkan penumpang wanita yang menantang petugas. Video yang berdurasi 32 detik itu memperlihatkan seorang wanita berjilbab hitam yang menunjuk ke arah petugas.

“Saya nantang bapak. Bapak diem! Temen saya yang kalian tangkap, teroris. Saya yang nantang.” ujar wanita itu dalam video. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: