KAI: Tidak Ada Perubahan Jadwal Commuter Line Saat Arus Mudik

Foto: Ilustrasi (Sindonews.com)

Thecocopost.id-Jakarta. PT KAI Daop I Jakarta memastikan tidak ada perubahan jadwal Commuter Line pada saat arus mudik Lebaran 2018. Pihak Daop I Jakarta juga mengatakan, jadwal Commuter Line dan KA jarak jauh ini sudah tersusun.

“Tidak ada pengurangan,” tegas Edi Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta saat ditanya mengenai pengurangan jadwal Commuter Line pada Selasa (5/6) seperti dikutip dari laman Sindonews.com.

Meskipun pada pekan ini arus mudik sudah berjalan, Edi mengatakan pihaknya sudah memastikan rancangan perjalanan atau GAPEKA sudah tersusun. Jadi, meskipun ada tambahan frekuensi KA reguler dan fakultatif, perjalanan Commuter Line yang mencapai 758 per hari ini tidak akan tergangggu.

Edi juga mengatakan, jarak antar kereta tidak akan mengalami perubahan yaitu 5 menit per kereta. Sementara untuk pengamanan di stasiun-stasiun besar seperti Gambir dan Jakarta Kota, Edi menjelaskan jika akan menyebar 1.317 personel yang terdiri atas Polsuskan dan keamanan serta TNI dan Polri.

Eva Chairunissa, Vice President Humas PT KCJ mengaku belum memastikan Commuter Line akan mengalami pengurangan atau tidak. Hal tersebut masih dikoordinasikan hingga saat ini. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: