KAI Tambah 40 Kereta untuk Lebaran 2018

Thecocopost.id-Bojonegoro. Jajaran Komisaris dan Direksi Operasional PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) mengecek persiapan di Stasiun Kereta Api Bojonegoro pada Rabu (11/4) kemarin. Walaupun jadwal puasa maupun mudik Lebaran masih sekitar 1-2 bulan lagi, persiapan ini sudah dilakukan oleh KAI untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik.

PT KAI akan menambah armada kereta untuk mudik Lebaran tahun ini sebanyak 40 unit. Tambahan ini lebih sedikit daripada tahun kemarin yang mencapai 46 unit.

Slamet Suseno Priyanto, Direktur Operasional PT KAI mengatakan (dikutip dari Harian Surya 12 April 2018), sekitar 40 kereta yang akan ditambahkan dalam mudik Lebaran tahun ini. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Suseno menjelaskan, penambahan kereta tahun ini lebih sedikit daripada tahun kemarin, namun tahun ini jumlah kereta reguler lebih banyak daripada tahun lalu. Tahun lalu kereta reguler berjumlah 333 kereta sedangkan saat ini sudah sekitar 353 kereta.

Komisaris KAI, Riza Primadi menyatakan (dikutip dari Harian Surya 12 April 2018), selain menambahkan jumlah armada kereta, pihaknya memastikan semua stasiun telah melayani pemudik, termasuk di Bojonegoro. Dia menambahkan, pihaknya saat ini mengecek sarana dan prasarana untuk memastikan semua stasiun sudah siap melayani pemudik. (ldr)

Sumber gambar: Tribunnews.com


Tulisan ini bersumber dari Harian Surya 12 April 2018. Dikembangkan dan disebarluaskan kembali oleh The Coco Post.

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: