KAI Operasikan KA Argo Muria Priority Reguler

Foto: Ilustrasi kereta wisata (www.merdeka.com)

Thecocopost.id-Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) kembali meluncurkan layanan kereta api kelas priority baru yang diberi nama Argo Muria Priority (Gambir-Semarang PP) dan akan diopeasikan secara reguler (tiap hari). Pemberangkatan perdana KA Argo Muria Priority ini akan dilakukan pada Senin (27/8/2018). Sebelumnya, KA Argo Muria Priority ini sudah dioperasikan, namun pengoperasiannya hanya dilakukan pada akhir pekan (weekend) saja.

KA Argo Muria Priority akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada pukul 07.00 WIB dan kembali dari Semarang menuju Gambir pada 16.00 WIB. Peluncuran KA Argo Muria Priority ini dilakukan untuk mengikuti animo dari masyarakat yang cukup tinggi.

KA Argo Muria Priority terdiri atas satu kereta dengan kapasitas 28 tempat duduk (seat). Selama perjalanan, penumpang akan disuguhkan satu kali makan berat, minum, dan free flow (kopi, teh, jus). Ada pula fasilitas WiFi dan minibar. Fasilitas makanan dalam KA Argo Muria Priority disediakan secara prasmanan, namun nantinya juga akan dipersiapkan pramugari untuk melayani penumpang yang tidak dapat mengambil makanannya sendiri.

Tarif KA Argo Muria Priority akan dikenakan promo selama satu bulan hingga akhir September 2018. Harga tiket promo ini sebesar Rp480.000,00 dan sudah mulai dijual pada Sabtu (25/8/2018). Untuk mendapatkan tiket, calon penumpang dapat membelinya di stasiun atau channel distribusi tiket KAI. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: