KAI Daop II: Tiket Tambahan dari Bandung Habis

Foto: Aktivitas di Stasiun Bandung, Rabu (9/5/2018). PT KAI Daop 2 Bandung mengumumkan tiket kelas ekonomi untuk mudik dan arus balik lebaran sudah habis terpesan. PT KAI juga menambah empat rangkaian kereta guna mengantisipasi lonjakan penumpang. (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Thecocopost.id-Bandung. PT KAI Daop II Bandung menyatakan penjualan tiket KA tambahan sudah terjual 100 persen pada mudik Lebaran 2018. Banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA menyebabkan tingginya penjualan tiket ini.

Joni Martinus, Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung mengatakan, KA tambahan yang melayani mudik Lebaran 2018 terdiri atas 2 rangkaian kereta ekonomi dan dua rangkaian kelas komersial.

“Kereta ekonomi sudah penuh dengan okupansi 100 persen,” kata Joni seperti dikutip dari laman Liputan6.com pada Jumat (1/6) kemarin.

Meskipun tiket tambahan untuk kelas ekonomi sudah terjual habis, Daop II masih menyediakan tiket KA tambahan kelas eksekutif dan kelas bisnis untuk mudik Lebaran.

“Untuk kelas komersial masih ada 25 persen lagi,” tambah Joni.

Saat ini, pihak PT KAI Daop II Bandung menyediakan total 2.184 tempat duduk KA tambahan Lebaran yang dijual setiap harinya di wilayah Daop II Bandung pada masa angkutan Lebaran 2018.

Pemesanan tiket KA tambahan sudah dilakukan mulai 16 April 2018 di seluruh saluran pemesaanan tiket KA seperti KAI Acces, laman Kai.id, Contact Center 121, gerai, jaringan PPOB, minimarket, dan seluruh laman serta aplikasi yang bermitra dengan PT KAI.

Joni memberikan saran agar masyarakat yang akan mudik Lebaran memanfaatkan KA tambahan ini. Hal ini dikarenakan pada tanggal favorit mulai H-3, tiket KA reguler sudah terjual 100 persen.

“Untuk hari-hari menjelang Lebaran pemesanan rata-rata sudah 100 persen terjual, tapi untuk hari keberangkatan lain, tiket masih tersedia. Harapan kami, masyarakat sudah mengatur keberangkatannya dengan matang. Masyarakat dapat membeli tiket mudik di luar hari favorit,” kata Joni.

Daop II Siapkan Empat Kereta Tambahan

Pihak Daop II Bandung menyiapkan empat rangkaian KA tambahan. Empat KA tambahan itu diantaranya:

  1. KA Lodaya Pagi Tambahan (Bandung-Yogyakarta-Solo). Berangkat 09.35 WIB. Beroperasi 7 hari mulai 18 Juni hingga 24 Juni 2018.
  2. KA Lodaya Malam Tambahan (Bandung-Yogyakarta-Solo). Berangkat 20.20 WIB. Beroperasi 10 hari mulai 7 Juni hingga 16 Juni 2018.
  3. KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong-Surabaya). Berangkat 06.45 WIB. Beroperasi 18 hari mulai 8 Juni hingga 25 Juni 2018.
  4. KA Kutojaya Selatan Tambahan (Kiaracondong-Kutoarjo). Berangkat 23.30 WIB. Beroperasi 10 hari mulai 11 Juni hingga 20 Juni 2018.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: