KAI Beri Tarif Promo Kelas Eksekutif Selama Ramadan

Thecocopost.id-Surabaya. PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memberikan tarif promo dalam rangkka menyambut Bulan Ramadan. Promo kali ini diberi tema ‘Berkah Ramadan’ yang menunjukkan jika promo ini hanya tersedia saat Bulan Ramadan.

Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, promo ini hanya berlaku untuk kereta api kelas eksekutif saja. Promo ini juga bertujuan agar masyarakat dan PT KAI bisa merayakan bersama Bulan Ramadan ini.

Tiket promo ini dapat dipesan sejak Sabtu (19/5) untuk pemberangkatan tanggal 21-31 Mei 2018. Seperti promo pada umumnya, promo ini berlaku parsial sesuai dengan masing-masing pengaturan pada kereta api yang memakai subkelas X (eksekutif).

Pemesanan tiket promo ini dapat melalui loket reservasi resmi di stasiun dan seluruh channel penjualan tiket yang dimiliki PT KAI. Selain itu, tiket promo ini dapat direduksi, dibatalkan, atau diubah jadwalnya.

Tujuh tujuan masuk dalam daftar tiket promo ini. Ketujuhnya adalah KA Sancaka (Surabaya Gubeng-Yogyakarta), KA Malioboro Ekspres (Malang-Yogyakarta), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng-Banyuwangi), KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir), KA Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir), KA Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen), dan KA Harina (Surabaya Pasar Turi-Bandung).

Berdasarkan data yang dimiliki PT KAI Daop VIII Surabaya, okupansi kereta api kelas eksekutif pada saat Bulan Ramadan relatif kecil dan cenderung menurun. Untuk itu, tiket promo ini diluncurkan agar animo masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api, khususnya kelas eksekutif meningkat. (ldr)

Foto: Pramugari Melayani Penumpang di Kereta Kelas Eksekutif (oleh travelingyuk.com)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: