KAI Berangkatkan 1.520 Peserta Mudik Gratis dari Stasiun Senen

Foto: PT KAI memberangkatkan penumpang mudik gratis lewat Stasiun Pasar Senen 5 Juni mendatang. (Warta Kota/Hamdi Putra)

Thecocopost.id-Jakarta. PT KAI dan Kementerian BUMN akan memberangkatkan peserta Mudik Bareng KAI pada 5 hingga 7 Juni 2018 mendatang. Total peserta mudik yang berjumlah 1.520 penumpang ini rencananya akan diberangkatkan melalui Stasiun Pasar Senen.

Peserta mudik gratis akan berangkat menggunakan KA Kertajaya Lebaran (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi), KA Brantas Lebaran (Pasar Senen-Blitar) dan KA Kutojaya Utara Tambahan (Pasar Senen-Kutoarjo).

Pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pada 5 dan 6 Juni 2018 akan dilayani KA Kertajaya Lebaran dan KA Brantas Lebaran yang direncanankan berangkat pada pukul 08.45 WIB dan 18.00 WIB.

Untuk keberangkatan pada 7 Juni 2018, pemudik akan diberangkatkan menggunakan kedua KA tersebut dengan tambahan KA Kutojaya Utara Tambahan yang diberangkatkan pada pukul 23.20 WIB.

Manajer Humas Daop I Jakarta, Edi Kuswoyo seperti dikutip dari laman WartaKotaLive.com mengatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian KAI pada masyarakat untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya pada masa mudik Lebaran 2018.”

Sebelumnya, peserta Mudik Bareng KAI ini melakukan pendaftaran melalui laman resmi PT KAI mulai 14 Mei 2018.

“Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang menginisiasi program mudik bareng ini, yang mana PT KAI sebagai salah satu penyelenggaranya. Harapan kami semoga dapat membantu masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Ini adalah salah satu tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Edi Sukmoro, Dirut PT KAI dikutip dari rilis yang diterima Warta Kota. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: