KA Cepat Jakarta-Bandung Akan Terintegrasi LRT Bandung Raya

Thecocopost.id-BANDUNG, INDONESIA. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) menyebutkan rute angkutan massal Lintas Rel Terpadu (LRT) Bandung Raya akan membentang dari Tegal Luar hingga Stasiun Kebon Kawung yang terletak di pusat Kota Bandung.

Melalui akun Instagram resminya pada Senin (8/7/2019), dia menjelaskan bahwa LRT Bandung Raya telah diputuskan rutenya, namun masih belum proses pembangunan atau konstruksi.

LRT Bandung Raya rencananya akan dibangun untuk menghubungkan Stasiun Kereta Api (KA) Cepat Jakarta-Bandung di Tegal Luar menuju pusat Kota Bandung,

Pada tahap 1, pembangunan akan dilakukan dengan menghubungkan Stasiun KA Cepat Tegal Luar menuju pusat Kota Bandung di Stasiun Kebon Kawung, dengan tambahan stasiun di dekat Masjid Raya Al Jabbar Gedebage.

Proyek LRT Bandung Raya ini diharapkan selesai bersamaan dengan proyek pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung yang direncanakan selesai pada 2020 atau awal 2021.

Sebagai informasi, proyek KA Cepat Jakarta-Bandung, yang melalui Halim-Karawang-Walini-Tegal Luar, telah mencapai progres 23%.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: