KA Argo Muria Priority Dipenuhi Penumpang Saat Operasional Perdana

Foto: Ilustrasi layanan kereta priority. (www.viva.co.id)

Thecocopost.id-Semarang. KA Argo Muria Priority resmi dioperasikan pada Senin (27/8/2018) kemarin. Animo masyarakat terlihat sangat tinggi dilihat dari total okupansi pada pengoperasian perdana yang mencapai 100 persen.

KA Argo Muria Priority relasi Semarang Tawang-Gambir ini membawa delapan kereta kelas eksekutif dan sebuah kereta kelas priority dengan total kapasitas 428 tempat duduk. Layanan kereta api ini merupakan kerjasama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) dengan PT Kereta Api Pariwisata (PT KA Pariwisata) yang merupakan anak usaha PT KAI.

Pada kereta kelas priority yang dirangkaikan pada KA Argo Muria Priority, kapasitas tempat duduk yang tersedia sebanyak 28 seat setiap harinya. Kereta ini dilengkapi fasilitas seperti LCD TV layar sentuh di tiap kursi, meja portablepower socket, kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang, karaoke system, minibar, ruang bagasi, dan toilet.

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang mengatakan, adanya layanan kereta api baru ini juga memberikan tambahan kapasitas total penumpang yang diangkut tiap harinya. Jika sebelumnya KA Argo Muria hanya berkapasitas total 400 tempat duduk, saat ini dengan KA Argo Muria Priority kapasitas total meningkat menjadi 428 tempat duduk.

Untuk jadwal keberangkatan, KA Argo Muria diberangkatkan dari Stasiun Semarang Tawang pada 16.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada 22.08 WIB. Sementara itu, untuk pemberangkatan dari Stasiun Gambir dilakukan pada pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pada 13.00 WIB.

Sebagai informasi, KA Argo Muria Priority berhenti di Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, dan Stasiun Pekalongan dengan tarif Rp480.000,00 saat weekday dan Rp700.000,00 saat weekend. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: