KA Angkutan Semen Anjlok di Stasiun Doplang

Twitter.com

Thecocopost.id-BLORA, INDONESIA. KA pengangkut semen mengalami PLH anjlok di Stasiun Doplang, Kamis (12/12/2019) siang. Setidaknya, setengah dari total gerbong yang ada dalam satu rangkaian terguling.

Anjloknya KA pengangkut semen ini dikonfirmasi oleh Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Krisbiyantoro. Dirinya membenarkan bahwa KA yang mengangkut 1.136 ton semen mengalami PLH.

KA pengangkut semen tersebut melaju dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Kalimas dengan membawa 20 gerbong dalam satu rangkaiannya. Sekitar 10 gerbong KA pengangkut semen terguling setelah terjadinya anjlokan.

Setelah mengetahui adanya kejadian tersebut, pihak PT KAI segera melakukan evakuasi terhadap gerbong yang anjlok. Kereta penolong dari Semarang, serta bantuan Crane Kirow dari Cirebon dan Solo segera menuju ke lokasi kejadian.

PLH anjlok ini tidak menghambat perjalanan KA karena jalur lain di sisi KA yang anjlok masih dapat digunakan. Namun, PLH tersebut berpotensi menyebabkan antrean dan keterlambatan pada KA yang melintas di jalur tersebut.

Penyebab anjloknya KA pengangkut semen ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh PT KAI.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: