Jumlah Penumpang di Stasiun Jember Normal

Foto: Ilustrasi pemudik (Antara)

Thecocopost.id-Jember. Jumlah penumpang KA di wilayah Daop IX Jember tercatat masih normal pada Kamis (7/6).

“Belum ada lonjakan jumlah baik yang berangkat maupun datang,” kata Luqman Arif, Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember pada Kamis (7/6), dikutip dari laman Republika.co.id.

Lonjakan penumpang di wilayah Daop IX Jember diprediksi terjadi pada Sabtu (9/6). Hal ini menyesuaikan dengan liburnya ASN, pegawai swasta, PT, dan sekolah.

“Total penumpang pada 5 Juni 2018 tercatat 3.919 orang dan pada 6 Juni masih sebanyak 4.436 orang, sehingga masih belum terjadi lonjakan,” tutur Luqman, dikutip dari laman Republika.co.id.

Untuk tiket KA di Daop IX Jember, pada keberangkatan H-3 sampai H+4 Lebaran sudah habis karena banyaknya penumpang yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari.

“Harapan kami semua penumpang yang memakai KA selama masa angkutan Lebaran dapat menikmati perjalanan dengan senang karena petugas KAI akan meningkatkan pelayanan demi kenyamanan penumpang dan kelancaran perjalanan KA,” kata Luqman, dikutip dari laman Republika.co.id.

Terdapat 7 KA jarak jauh yang diberangkatkan secara reguler oleh PT KAI Daop IX Jember, yaitu KA Mutiara Timur Siang dan KA Mutiara Timur Malam (Banyuwangi Baru-Surabaya Gubeng PP), KA Sri Tanjung (Banyuwangi Baru-Lempuyangan PP), KA Probowangi (Banyuwangi Baru-Surabaya Gubeng PP), KA Tawang Alun (Banyuwangi Baru-Malang Kota Lama PP), KA Logawa (Jember-Purwokerto PP), dan KA Ranggajati (Jember-Cirebon PP), serta 1 KA lokal Pandanwangi (Banyuwangi-Jember PP) yang melakukan 4 kali perjalanan.

Selain itu, PT KAI Daop IX Jember juga menyiagakan petugas tambahan di jalur rawan bencana dan kecelakaan di sepankanh wilayah Daop IX Jember dari Kabupaten Banyuwangi hingga Pasuruan selama masa angkutan Lebaran 2018. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: