John Wick: Petarung Yang Penuh Kasih Sayang

The Region Store

Dia adalah salah satu aktor favorit saya. Aktingnya, personality-nya, gaya hidupnya sampai prinsip hidupnya pun saya suka!

Saya suka bukan karena ikut-ikutan/latah. Saya suka juga bukan penyuka sesama jenis. Bukan, sama sekali bukan. Saya straight kok, haha. Saya suka karena kepribadiannya yang pas betul kalau diterapkan untuk diri saya.

Yang saya maksud adalah John Wick, ups maaf itu nama karakter. Maksud saya Keanu Reeves. Aktor humble ini punya segudang hal yang bisa ditiru.

Sebelum kesana, saya ingin menjelaskan. Singkat saja tentang Mas Keanu ini. Dia bernama lengkap Keanu Charles Rieves dan dilahirkan di Beirut, Lebanon. Wajahnya tidak ada mirip-miripnya dengan orang Arab. Malum, Lebanon cuma ketempatan saja.

Ayahnya orang Hawai sedangkan ibunya asli Inggris. Tepatnya daerah Essex. Mas Keanu ini bisa lahir di Lebanon karena mamanya bekerja sebagai perancang busana di Beirut saat dilamar dulu.

Oke, kita lanjut ke kepribadian.

Jadi, Mas Keanu ini kan sudah membintangi banyak sekali filmografi. Dan banyaknya filmografi berbanding lurus dengan pendapatan yang dia terima. Di sinilah yang saya maksud, prinsipnya terhadap uang & gaya hidup.

Dalam wawancaranya dengan majalah Hello, Mas Keanu berujar: uang bukanlah segalanya. Saya bisa hidup dengan apa yang saya hasilkan sampai beberapa abad kedepan.

Saya tahu kalimat itu terdengar hiperbola dan naif. Namun, bagi yang mengetahui gaya hidup Mas Keanu tentu ini lain cerita.

Keanu Reeves memang sugih tapi tetap humble dan kekeuh untuk mempertahankan gaya hidupnya yang sederhana. Bahkan kelewat sederhana untuk ukuran selebriti Holywood. Sudah banyak bukti yang mendukung ini.

Itu yang membuat saya jatuh hati. Lantas, kemana uangnya menguap? Dia investasikan untuk kegiatan sosial khususnya di bidang penyembuhan kanker dan perlindungan binatang.

Petarung yang ganas tapi juga seorang penyayang binatang. John Wick “nyata” tidak seganas yang digambarkan di film kok, hehehe.

(fmi)

Fadel M. Irfan

Jurnalis pertanian yang sangat senang sejarah.

%d blogger menyukai ini: