Jembatan KA Ambruk di Bangladesh, Lima Tewas

Thecocopost.id-DHAKA, BANGLADESH. Jembatan kereta api (KA) di Kalaura, Bangladesh dilaporkan ambruk pada Senin (24/6/2019) waktu setempat. Amruknya jembatan menyebabkan KA yang melaju di atasnya anjlok dan menewaskan lima orang.

Peristiwa ini terjadi saat KA dengan relasi Sylhet menuju Dhaka tengah melintasi sebuah jembatan. Tiba-tiba jembatan roboh dan menyebabkan rangkaian KA naas itu anjlok dan terguling. Sedikitnya lima kereta menghantam tanah dan satu kereta terjun ke air kanal.

Beberapa orang dilaporkan masih terjebak di dalam kereta. Warga setempat dan pihak berwenang telah memulai melakukan evakuasi terhadap kereta yang anjlok.

Hingga artikel ini ditulis, laporan terakhir menyebutkan lima orang tewas. Kepolisian setempat memperkirakan masih akan ada tambahan jumlah korban tewas, mengingat masih adanya orang yang terjebak di dalam kereta yang masuk ke kanal.

Berdasarkan laporan Detik.com, lebih dari 100 orang mengalami luka-luka. 21 di antaranya mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Akibat insiden ini, layanan KA dari Dhaka menuju timur laut terpaksa dihentikan untuk sementara waktu. Insiden semacam ini kerap terjadi di Bangladesh, sebagian besar pada perlintasan yang tidak diawasi.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: