Jelang Mudik Lebaran, KAI Sumut Hentikan Pengoperasian KA Barang

Foto: Siluet penumpang kereta Matarmaja tujuan Malang, Jawa Timur, menunggu kedatangan kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan 20 kereta tambahan untuk mudik Lebaran dengan total 40 perjalanan mulai 5 Juni hingga 26 Juni 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Thecocopost.id-Medan. PT KAI Divre I Sumut menghentikan sementara penggoperasian angkutan penumpang di masa angkutan Lebaran 2018.

Rusi Haryono, VP PT KAI Divre I Sumut mengatakan pada Rabu (6/6), pemberhentian ini dilakukan pada KA Barang yang mengangkut BBM. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran angkutan Lebaran.

Di hari biasa, Divre I Sumut melayani 16 kali perjalanan KA yang mengangkut CPO dan 2 lateks, 6 kontainer dan BBM sesuai pesanan.

Angkutan barang ini akan dioperasikan kembali setelah layanan angkutan penumpang kembali normal.

PT KAI Divre I memprediksi jumlah penumpang akan naik sebesar 2 persen dari tahun sebelumnya. Walaupun belum sebanyak penumpang KA di Jawa, namun penumpang di Sumut meningkat setiap tahunnya.

Selama masa angkutan Lebaran 2018, PT KAI telah menjual 188.716 tiket KA penumpang.

“Manajemen KAI berharap, angkutan Lebaran 2018 lebih baik dari sebelumnya,” kata Rusi dikutip dari laman Bisnis.com.

Rusi mengatakan, KAI sudah mempersiapkan semua mulai dari kesiapan rel, kereta, stasiun, dan petugas secara keseluruhan untuk menghadapi masa angkutan Lebaran 2018 ini.

“Tahun ini ada 325 personil pengamanan baik dari internal dan eksternal yang siap menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang,” ujar Rusi seperti dikutip dari laman Bisnis.com (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: