Jelang Mudik Lebaran, KAI Pasang Bantalan Baru

Thecocopost.id-Kabupaten Blitar. PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) melakukan berbagai perbaikan di jalur rel menjelang Hari Raya Idul Fitri. Beberapa perbaikan difokuskan pada perbaikan bantalan rel kayu yang sudah rapuh untuk diganti dengan bantalan rel baru yang lebih kuat.

Salah satu lokasi penggantian bantalan rel berada di Desa Pasirharjo, Talun, Blitar pada Minggu (20/5). Di lokasi tersebut, terlihat beberapa pekerja yang sedang memperbaiki jalur kereta api di titik tersebut. Pekerja terlihat sedang memasang kayu bantalan rel di lokasi.

Berdasarkan penjelasan dari petugas Resort Jalan Rel dan Jembatan KAI Daop VII Madiun, Joko Bramestyo, jenis kayu yang digunakan dalam perbaikan ini adalah jenis kayu ulin dari Kalimantan. Tujuan diperbaikinya titik-titik jalur ini adalah agar perjalanan kereta api lancar dan aman selama mudik Lebaran 2018 nanti.

Di wilayah Blitar sendiri, ada sekitar 11 titik jembatan jalur kereta api yang bantalan kayunya akan diganti. Selain itu, petugas juga akan mengecek semua jalur kereta api untuk memastikan jalur rel yang dilewati selama Lebaran 2018 dinyatakan aman. Jalur-jalur kereta api yang rusak dan membahayakan juga akan segera diganti.

Menjelang mudik Lebaran 2018, PT KAI akan menambah volume perjalanan kereta api. Sehingga, perjalanan kereta api yang akan melintas akan semakin padat. Oleh sebab itu, saat ini petugas mulai melakukan pengecekan dan perbaikan jalur kereta api agar pada saat Lebaran nanti tidak ada lagi pengerjaan jalur rel kecuali jika dalam keadaan darurat. (ldr)

Foto: Ilustrasi Kereta api (oleh bengkalisonline.com)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: