Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban

Thecocopost.id-Ngawi. PT Jasa Raharja (Persero) memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan KA Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya yang mengalami kecelakaan di Ngawi. Eko Prasetyo selaku penanggung jawab Jasa Raharja di Ngawi mengatakan pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk memastikan ada atau tidak adanya korban kecelakaan begitu mendengar kabar KA Sancaka mengalami kecelakaan.

Eko Prasetyo mengatakan (dikutip dari liputan6.com), hasil dari pendataan korban adalah satu orang tewas, satu orang luka berat, dan tiga orang luka ringan. Data tersebut adalah data dari penumpang maupun kru KA Sancaka, bukan data seluruh korban.

Dari data tersebut, korban tewas adalah Mustofa warga Madiun, masinis yang berdinas KA Sancaka saat itu. Kemudian korban luka berat adalah Hendra Wahyudi warga Magetan, asisten masinis KA Sancaka. Sedangka ketiga korban luka ringan adalah Taufiq Rahman, Fuad, dan M Muafi, ketiganya adalah penumpang KA Sancaka.

Eko menambahkan, santunan untuk korban meninggal sebesar Rp50.000.000,00 dan diserahkan kepada ahli warisnya. Sedangkan untuk korban luka yang dirawat di RS Attim Husada Ngawi masing-masing telah diberikan jaminan biaya perawatan.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan hebat antara KA Sancaka dengan truk trailer di wilayah Mantingan, Ngawi. Korban jiwa yang tercatat sejumlah 2 orang, korban luka berat 1 orang, dan korban luka ringan 3 orang. Hingga saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih meneruskan proses evakuasi kereta api dan melakukan penanganan maupun investigasi bersama pihak terkait.

Sumber gambar: Beritasatu.com

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: