Istilah Water Salute Dalam Dunia Penerbangan

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Halo teman-teman setia pembaca The Coco Post Indonesia. Pernah ga sih, teman-teman saat naik pesawat, lalu saat sampai di bandara tujuan, disambut dengan semburan air dari pemadam kebakaran? Tau ga sih, itu apa? Yak! Sesuai judul, hal tersebut bernama Water Salute. Tanpa berpanjang lebar, baca terus artikel ini hingga habis ya!

Dilansir dari Travel.tribunnews.com. Water Salute, merupakan upacara seremonial yang biasa terjadi dunia penerbangan. Biasanya, layanan ini dilakukan oleh dua mobil pemadam kebakaran yang akan menyemprotkan air seperti sedang membuat gapura.

Water Salute sendiri biasanya dilakukan untuk menyambut pesawat baru, pembukaan rute baru, pesawat akan pensiun, hingga perusahaan terbang yang baru beroperasi. Biasanya, pelaksanaan ini akan memakan waktu 2-3 menit lho!

Tidak ada yang tahu pasti kapan acara Water Salute dimulai. Namun, pada tahun 90-an, Bandara Salt Like City di Amerika Serikat, memberikan penghormatan Water Salute bagi maskapai Delta Airlines yang pilotnya akan pensiun ketika pendaratan terakhirnya saat itu.

(mbw)

Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

%d blogger menyukai ini: