Istilah Bird Strike Dalam Dunia Penerbangan

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Menurut teman-teman setia pembaca The Coco Post Indonesia, burung vs pesawat, siapa sih yang “menang”? Awalnya, Journalist on Duty mengira, bahwa pesawatlah yang menang, karena ia berupa besi, sangat keras. Namun, ternyata tidak demikian teman-teman. Tanpa berpanjang lebar, yuk ikuti terus ulasan mengenai Bird Strike ini.

Dilansir dari Tiketturindo.com, Bird Strike, merupakan tabrakan antara hewan terbang (burung/unggas), dengan pesawat. Kejadian Bird Strike, biasanya mengakibatkan kerusakan yang serius pada pesawat. Biasanya kerusakan yang terjadi pada mesin dan hidung pesawat.

Biasanya, serangan Bird Strike terjadi saat lepas landas (take-off) maupun saat mendarat (landing).

Dilansir dari Detik.com, biasanya pihak pengelola bandara memiliki tanggung jawab dalam menangangi Bird Strike, dengan cara, menindak pengendalian burung di sekitar bandara yang dikelolanya.

Selain itu, pihak bandara juga memberi tahu pilot, jika ada hewan liar maupun burung yang sedang berkeliaran. Sehingga, solusi yang bisa diambil adalah menunda take-off ataupun landing.

(mbw)

Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: