Iri Pembawa Petaka

Mengawali hari pada hari ini, saya tertarik membawa judul “Iri Pembawa Petaka”. Ada apa ya kira-kira? Mengapa saya tiba-tiba tertarik membahas hal ini.

Pada Kamis (18/7/2019) siang, saya dikejutkan dengan berita kebakaran di salah satu studio animasi di Kyoto Jepang. Studio ini cukup kondang di telinga para penggemar anime (sebutan animasi Jepang). KyoAni (sebutan Kyoto Animation) kemarin kebakaran.

Kebakaran dalam gedung bisa jadi karena faktor kesengajaan tapi bisa jadi juga tidak sengaja. Misalnya, yang tidak sengaja, seperti korsleting listrik yang tidak diketahui. Tapi, dalam kasus kebakaran KyoAni kemarin, menurut keterangan media pemerintah, NHK, disebabkan karena faktor kesengajaan.

Seorang pria yang ditahan. Diduga pria ini sengaja menyiram bensin di sekitar studio. Media lain mengatakan, sebelum pria ini membakar KyoAni, dia sempat berteriak, “Mati Kamu!”. Sadis!

Menurut pandangan saya, kemungkinan ada persaingan bisnis dalam peristiwa ini. Tapi tunggu saja update beritanya, karena kepolisian setempat belum mengungkap motifnya. Intinya, ini dilakukan oleh haters-nya KyoAni.

Akibat peristiwa kebakaran ini, setidaknya ada tiga belas orang yang tewas dan 35 orang lainnya luka-luka. Jumlah ini masih belum pasti, kemungkinan bisa bertambah.

Apa yang kita bisa pelajari dari peristiwa itu? Menurut saya, ya seperti judul ini tadi, “Iri Pembawa Petaka”. Karena ada iri, orang nekat membakar studio anime yang pada akhirnya menimbulkan korban jiwa.

Oiya, bicara tentang iri, semoga benar tidak ada yang iri sama prestasi Zara JKT48 karena sudah berhasil main di layar lebar. Saya tidak ingin mendengar ada kabar buruk dari anak muda yang satu itu.

(ldr)

Hits: 0

Bagikan:

Lugas Destra Rumpakaadi

Hanya seorang mahasiswa dan penulis lepas. Hobi baca, foto, jalan-jalan random demi kalian semua yang kangen tulisanku.

Tinggalkan Balasan