Instagramism

Techno Beez

Thecocopost.id-LAMONGAN, INDONESIA. Sahabat pembaca, dibalik foto-foto yang tersebar di Instagram, sejatinya terdapat insecurity yang tak bisa diungkap. Masalah, kesedihan, dan kekecewaaan diam-diam menyelinap.

Dari sekian banyak foto, yang dipilih hanya satu. Itu menandakan Instagram memang tempat buat menutupi sesuatu dan ajang pamer belaka.

Apakah buruk? Tergantung. Sayangnya, banyak orang dengan mudah merasa iri pada kehidupan orang yang ada di Instagram.

Waaah, mereka lebih rupawan, lebih enak hidupnya, lebih sugih hartanya, dan lebih-lebih yang lain. Apa yang ditampakkan tak lebih hanya ingin mencari sebuah pengakuan.

Coba deh posisi kita saling bertukar, pasti akan ada masalah yang selalu mengikuti. Sama saja, karena sama-sama manusia. Maka, bila selama ini kita sering melihat seseorang di permukaannya saja, mari kita ubah dengan merenung yang dalam.

Masa’ bijak sih, menilai seseorang atau menyimpulkan karakter seseorang dari feed Instagramnya? Ckckck, dangkal sekali. Ayo kita cukupkan dengan apa yang saat ini dimilki lalu bersyukurlah. Berorientasilah kepada diri sendiri.

Kita semua memang punya insecurity, punya kecemasan, dan punya kekurangan. Harapannya, dengan itu semua, kita bisa belajar buat bersabar dan tenang saat menghadapi segala sesuatu.

Tuhan tidak meminta kita sukses, Dia meminta kita untuk tidak lelah buat berjuang.

(fmi)

Fadel M. Irfan

Jurnalis pertanian yang sangat senang sejarah.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: