Ingin Dapat Jodoh, Yuk Naik Kereta Cinta di Cina

Thecocopost.id-CHONGQING NORTH, CINA. Unik, salah satu kereta di Cina diperuntukkan untuk tempat penumpangnya untuj mencari jodoh. Kereta ini diberangkatkan pada 10 Agustus 2019 lalu dari Stasiun Chongqing North menuju Stasiun Qianjiang.

Dalam sehari, kereta ini berangkat dua kali pada siang hari dan satu kali pada malam hari. Tercatat, sudah ribuan orang mengikuti pencarian jodoh di kereta ini.

Menurut salah satu penumpang, aktivitas ini lebih kreatif dibanding acara mak comblang pada umumnya. Kereta ini menjadi sarana menjembatani orang dari berbagai tempat dan berkumpul untuk saling berkenalan melalui perjalanan yang dilakukan.

Kereta Cinta yang dikhususkan untuk para lajang ini sudah diluncurkan sejak tiga tahun lalu. Pemberangkatan pada 10 Agustus 2019 lalu merupakan perjalanan kereta ketiga.

Masyarakat Cina lebih mengenal kereta ini dengan sebutan Y999 ‘Kereta Mengejar Cinta’. Tidak hanya jodoh, kereta ini sudah mempertemukan lebih dari 3 ribu pemuda pemudi teman baru.

Hingga saat ini, sudah ratusan peserta telah bertemu dengan jodohnya di kereta dan sekitar 10 pasang kekasih bertemu di kereta ini dan telah melangsungkan pernikahan.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: