Info PLH: KA Malabar Anjlok di Ciamis

Thecocopost.id-CIAMIS. Kereta Api (KA) Malabar relasi Malang-Bandung dilaporkan anjlok pada Sabtu (2/2/2019) pagi. Lokasi tepatnya pada KM302+3/4 antara Stasiun Karangpucung dan Stasiun Bojong.

Ilustrasi Kereta Api Malabar (sepanjangjk.wordpress.com)

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) II Bandung seperti dikutip dari TribunJabar.id meminta maaf atas kejadian ini. Pihaknya juga telah memberikan service recovery terhadap penumpang terdampak dari anjloknya KA Malabar.

Kereta yang anjlok berada di tengah-tengah kereta, yaitu pada kereta pembangkit. Akibatnya, evakuasi berlangsung lama sekitar 80 menit. Selain itu, lamanya evakuasi juga disebabkan medan yang sulit untuk diakses.

Dampak dari kejadian ini, 2 kereta yang akan melintas jalur ini seperti KA Mutiara Selatan relasi Malang-Bandung dan KA Serayu relasi Pasar Senen-Purwokerto terhambat. Namun sekitar 09.45 WIB saat kereta sudah berhasil dievakuasi, kedua KA itu sudah diperbolehkan melintas dengan kecepatan terbatas.

Hingga saat ini, pihak PT KAI masih mencari penyebab dari anjloknya KA Malabar. Sementara itu, Kapolsek Cijeungjing Komisaris Roesdiana, seperti dikutip dari Kompas.com, menduga hal itu disebabkan karena kontur tanah yang labil. (ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: