Garuda Indonesia Tunda Sejumlah Penerbangan ke China

Salah satu pesawat milik Garuda Indonesia (Travelingyuk.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Maskapai flag carrier Garuda Indonesia menunda sejumlah rute penerbangan dari dan menuju China. Penundaan tersebut berlaku efektif sejak Rabu (5/2/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan dilakukan menyusul kenaikan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO). Disamping itu, penundaan tersebut merupakan dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani 30 frekuensi penerbangan tiap minggunya menuju China. Adapun beberapa penerbangan yang ditunda adalah menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou, dan Xi’an. Sementara untuk penerbangan menuju Hong Kong masih akan dilayani dengan pengawasan penuh bersama otoritas terkait.

Garuda Indonesia juga melakukan kebijakan fleksibel untuk reschedule dan reroute layanan penerbangan dari dan menuju China. Pihak Garuda Indonesia juga menyarankan penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal secara berkala melalui media sosial resminya.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: