Garuda Indonesia Sampaikan Permohonan Maaf Atas Penahanan Penumpang oleh Oknum Pilot

Tripadvisor.com

JAKARTA (INDONESIA), Thecocopost.id-Seusai viralnya cerita mengenai penahanan penumpang bernama Jessica dan keluarganya di media sosial Twitter, pihak Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf.

Fuad Rizal, Plt Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang tersebut pada Selasa (7/1/2020).

“Saat ini Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur,” kata Fuad dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Kompas.com.

Terkait permasalahan tersebut, Fuad juga terus melakukan komunikasi dengan penumpang terkait dan berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik.

Sementara itu, penumpang Garuda Indonesia Jessica menuntut oknum pilot dan pramugari menyampaikan permohonan maaf secara pribadi kepadanya dan meminta untuk direkam.

“Saya meminta kapten dan pramugari untuk meminta maaf secara pribadi dan direkam, yang mana belum kami terima,” kata Jessica dalam pesan elektronik yang dikutip oleh Tempo.co.

Adanya kabar mengenai peristiwa penahanan penumpang yang dilakukan oknum pilot Garuda Indonesia tersebut belum didengar oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Kami lihat apa yang dilakukan, apa melanggar hal-hal yang sifatnya mandatori dari yang namanya safety, kalau itu berkaitan dengan safety itu sanksinya tegas sekali ya. Tapi kalau pelayanan, ya, kami lakukan pembinaan, pasti kami tegur,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin (6/1/2020) seperti dikutip Tempo.co.

Budi mengatakan dirinya akan mengecek terlebih dahulu mengenai kebenaran informasi tersebut sebelum menentukan sikap.

Ketika ditanya mengenai kewenangan pilot untuk menahan penumpang, Budi menjawab bahwa sepengetahuannya pilot tidak memiliki kewenangan untuk menahan penumpang.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: