Frekuensi Perjalanan KA Solo-Wonogiri Akan Ditambah

Thecocopost.id-SURAKARTA, INDONESIA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta akan menambah frekuensi perjalanan kereta api (KA) di jalur perintis Solo-Wonogiri. Hal ini diungkap oleh Eko Budiyanto, Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta pada Kamis (8/8/2019).

Meski begitu saat ini masih terdapat kendala yang kerap terjadi di jalur perintis tersebut. Kondisi jalur yang tidak steril dapat membahayakan perjalanan KA. Bahkan, Railbus Batara Kresna, KA yang melayani jalur ini, kerap terganggu ketika akan berangkat dari Stasiun Purwosari (Kode Stasiun: PWS) maupun dari Stasiun Wonogiri (Kode Stasiun: WNG). Beberapa gangguan yang kerap dialami antara lain mobil parkir sembarangan di ruas Jalan Slamet Riyadi Solo hingga jemuran padi di atas rel.

Pihak PT KAI Daop VI Yogyakarta telah melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir gangguan dengan cara memasang rambu dan sosialisasi kepada masyarakat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Namun, beberapa masyarakat rupanya masih membandel.

PT KAI Daop VI Yogyakarta berharap masyarakat lebih menyadari dan memperhatikan jika di jalur itu terdapat KA yang melintas. Apalagi, Jalan Slamet Riyadi Solo adalah salah satu ikon Kota Solo mengingat jalur rel di Jalan Slamet Riyadi adalah satu-satunya di Indonesia yang melintasi tengah kota.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: