Formasi Baru KA Singasari, Tambah 1 Kereta Eksekutif

Ilustrasi kereta api. (Kumparan.com)

Thecocopost.id-BLITAR. Sebagai upaya peningkatan pelayanan dan merespon permintaan pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) menambah 1 kereta kelas eksekutif pada rangkaian Kereta Api (KA) Singasari relasi Blitar-Jakarta Pasar Senen. Penambahan 1 kereta eksekutif ini masih dalam taraf uji coba untuk melihat anitusiasme masyarakat yang menggunakan kelas ini untuk bepergian.

Penambahan 1 kereta eksekutif pada rangkaian KA Singasari adalah bentuk respon dari PT KAI kepada pelanggan yang menginginkan adanya kelas eksekutif di KA Singasari. Sebelum resmi dioperasikan secara penuh di rangkaian KA Singasari, PT KAI Daerah Operasional (DAOP) VII Madiun akan menguji coba pengoperasiannya selama lima hari sejak 1 hingga 5 November 2018.

Pengoperasian kereta eksekutif di KA Singasari akan dilakukan secara parsial saja pada hari-hari tertentu seperti Minggu, Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara, untuk tiket kereta eksekutif sudah mulai dilayani baik secara online maupun offline sejak Rabu (31/10/2018) lalu.

Sebelumnya, KA Singasari membawa delapan kereta kelas ekonomi AC dengan total kapasitas 640 tempat duduk, satu kereta makan kelas ekonomi, dan satu kereta pembangkit kelas ekonomi. Dengan penambahan kereta eksekutif, maka total kapasitas KA Singasari bertambah menjadi 690 tempat duduk.

Rencananya, jika antusiasme masyarakat meningkat sejak dioperasikannya kelas eksekutif ini, PT KAI kemungkinan besar akan mengoperasikan kereta ini secara reguler dan menambah jumlah kereta kelas eksekutif yang dioperasikan.

Sebagai informasi, KA Singasari merupakan KA Kelas Ekonomi AC yang melayani relasi Blitar-Jakarta Pasar Senen. Jumlah penumpang rata-rata yang menggunakan KA ini setiap harinya mencapai 270 orang. (ldr)

Artikel ini telah tayang di: Surya.co.id dengan judul KA Singasari Rute Blitar-Pasar Senen Jakarta Tambah Satu Gerbong Kelas Eksekutif; Detik.com dengan judul Hore, KA Singasari Tujuan Blitar-Pasar Senen Ada Kelas Eksekutifnya; Faktualnews.co dengan judul Tingkatkan Pelayanan, KA Singasari Tambah Satu Gerbong Eksekutif.

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: