Eurostar Buka Rute Langsung London-Amsterdam

Kereta yang dioperasikan Eurostar (Thetrainline.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Layanan transportasi kereta api (KA) Eurostar akan membuka rute perjalanan langsung London-Amsterdam. Layanan tersebut memperbaharui layanan lama yang sudah ada sejak tahun 2018 silam.

Layanan baru yang dibuka oleh Eurostar ini memungkinkan penumpang yang akan bepergian lintas London (UK)-Amsterdam-Rotterdam (Belanda) tanpa transit. Sebelumnya, layanan serupa mengharuskan penumpang untuk transit di Brussels (Belgia) untuk melakukan pengecekan dokumen.

Dengan hadirnya layanan baru ini, maka penumpang yang akan bepergian di dua negara itu akan lebih singkat dari sebelumnya. Mengutip CNN Indonesia, durasi perjalanan dari Stasiun Amsterdam Central ke Stasiun Pancras Internasional (London) hanya butuh waktu 4 jam 9 menit.

Perjalanan lansung ini akan mulai dilakukan pada 30 April 2020 dari Amsterdam (Belanda) dan 18 Mei 2020 dari Rotterdam (Belanda). Adapun penjualan tiket akan dibuka mulai 11 Februari 2020 dengan harga 40 euro (Rp600 ribu).

Rencananya, perjalanan kereta ke kedua negara itu akan dilakukan sebanyak dua kali sehari. Namun, pihak operator akan menambah frekuensi perjalanan menjadi tiga atau empat kali sehari, tergantung pada minat pengguna.

Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda Cora van Nieuwenhuizen mengatakan rute tanpa transit ini akan membuat perjalanan ke London menjadi lebih cepat. Hal ini karena pemeriksaan dokumen di Brussel sudah tidak lagi dilakukan, sehingga menghemat waktu satu jam. Dengan ini, transportasi kereta bisa menjadi alternatif pesawat.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: