Erupsi Gunung Taal, Sejumlah Maskapai Jepang Batalkan Penerbangan

Medcom.id

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Sejumlah maskapai penerbangan di Jepang membatalkan penerbangannya pada Senin (13/1/2020). Pembatalan penerbangan tersebut dilakukan akibat adanya erupsi Gunung Taal di Filipina sejak Minggu (12/1/2020).

Beberapa maskapai yang membatalkan perjalanan menuju Filipina di antaranya Japan Airlines (JAL), Jetstar Japan, All Nippon Airways (ANA), dan Skymark Airlines. JAL, setidaknya telah membatalkan empat penerbangan menuju Manila, baik dari Bandara Haneda dan Narita.

Sementara itu, dua penerbangan JAL lainnya dari Narita menuju Guam juga tidak dilakukan. Penerbangan JAL lainnya dari Palau menuju Narita juga dikabarkan akan lebih lama dari biasanya untuk menghindari abu dari gunung berapi tersebut.

Kemudian, Jetstar Japan juga telah membatalkan empat penerbangan menuju Manila baik dari Bandara Narita maupun bandara di kota-kota Jepang lainnya. Maskapai ANA, dari Bandara Haneda dan Narita, telah membatalkan tiga penerbangan pesawatnya. Skymark Airlines juga membatalkan dua penerbangan menuju Saipan dari Narita.

Otoritas bandara Jepang mengimbau pelancong untuk mengecek kembali informasi penerbangan terbaru untuk mengetahui layanan penerbangan lain yang mungkin terdampak. Bandara Ninoy Aquino Manila, oleh otoritas bandara, sejak Minggu kemarin telah menangguhkan aktivitasnya.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: