Enam Member JKT48 Umumkan Kelulusan, Ini Alasannya

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Enam member idol grup JKT48 mengumumkan kelulusannya saat pengumuman mengenai Senbatsu Sousenkyo 2019, Minggu (18/8/2019) malam kemarin.

Kabar ini telah diberitakan oleh beberapa Fanbase JKT48 di Instagram, seperti @official.idola48, @debu.alliance48, @alliance_jkt48, @48familypict_, @suka_ngidol, dan @wowfakta_idol.

Masing-masing member mengungkapkan alasan mereka lulus dari JKT48 sekaligus mengumumkan bahwa diri mereka akan lulus dari JKT48.

Siapa sajakah sosok ke enam member JKT48 ini?

1. Hasyakyla Utami

Hasyakila Utami (Kyla) mengumumkan kelulusannya kemarin. Sebelum mengumumkan itu, Kyla bercerita kepada fans latar belakang dia mengikuti JKT48.

“Jadi awalnya aku masuk JKT48 itu karena bener-bener ngga sengaja. Awalnya itu aku pulang sekolah terus diajakin audisi tanpa berharap apa-apa, tanpa aku cari tau dulu sebelumnya trus keterima,” katanya mengawali.

Kyla melanjutkan, setelah mengikuti audisi tersebut, ternyata dirinya diterima dan tentunya merasa senang karena bisa menjadi bagian dari JKT48. Dia juga mengatakan, tujuan dia berada di JKT48 adalah untuk mencari pengalaman baru dan belajar.

“Seiring berjalannya waktu, 3,5 tahun ini (aku) menemukan ketidakcocokan (antara) JKT48 sama aku. Aku ngga ngerti gimana konsep idol grup dan aku ngerasa itu bukan aku banget aku ngerasa ngga jadi diri aku sendiri,” ungkapnya.

Karena alasan itulah, Kyla memutuskan untuk lulus dari JKT48 dan akan kembali ke rumahnya di Bandung.

“Terus rumah aku kan di Bandung, aku ngerasa ini saatnya untuk aku pulang ke Bandung. Aku Hasyakila Utami memutuskan untuk lulus dari JKT48,” ujar Kyla menutup pengumuman kelulusannya.

Kyla merupakan member JKT48 generasi 5 yang juga merupakan kakak dari Adhisty Zara (Zara) yang juga telah mengumumkan kelulusannya pada 13 Agustus 2019 lalu melalui akun Instagramnya, @jkt48.zara.

2. Jennifer Rachel

Jennifer Rachel (Rachel) mengumumkan kelulusannya setelah Kyla. Dirinya mengawali pengumuman kelulusannya dengan menceritakan perjalanan karirnya.

“Aku kan di JKT udah lama ya udah 7 tahun di sini, dari umur 13 sampek 20 sekarang. Aku di sini sudah dapet banyak hal dan fase juga,” katanya mengawali.

Dia melanjutkan, saat ini dirinya sudah berada di titik jenuh untuk berpikir mengenai beberapa alasan dari pertanyaan seperti ‘Buat apa aku harus di sini?’, ‘Apa yang aku cari di sini?’, dan ‘Apakah benar mimpi aku di sini?’.

“Menurut aku ini udah berat juga dan aku ada di persimpangan jalan dan aku harus milih,” katanya.

Setelah itu, Rachel berpendapat bahwa semua hal di dunia ini ada waktunya. Dia mencontohkan ada waktu orang bangun tidur, ada waktu orang tidur, ada waktu orang lahir, dan ada waktu orang meninggal.

“Ada waktu orang dateng dan ada waktu orang pergi juga. 12 November 2012 adalah waktu aku dateng ke JKT48 dan hari ini adalah waktu aku untuk memutuskan pergi dari JKT48. Aku Jennifer Rachel dari tim KIII mengumumkan untuk lulus dari JKT48,” ujarnya menutup pengumuman kelulusan.

Rachel merupakan member JKT48 generasi kedua dari tim KIII yang mengumumkan kelulusannya setelah Viviyona Apriani (Yona) dan Ratu Vienny Fitrilya (Vienny).

3. Michelle Christo

Setelah Kyla dan Rachel, giliran Michelle Christo (Michelle) yang mengumumkan kelulusannya. Tanpa berbasa-basi, dirinya langsung menjelaskan alasannya lulus dari JKT48.

“Aku ingin banget buka usaha sendiri. Aku ingin banget jadi entrepreneur.” katanya.

Dengan alasan tersebut, Michelle memutuskan untuk lulus dari JKT48.

“Maka dari itu saya Michelle Christo dari JKT48 Tim J akan lulus dari JKT48,” ujarnya menutup pengumuman kelulusannya.

Michelle merupakan member JKT48 generasi ketiga, bersama-sama dengan Stephany Pricilla (Stefi) yang juga mengumumkan kelulusannya Minggu (18/8/2019) kemarin.

4. Stephany Pricilla

Stephany Pricilla (Stefi), member yang masih berada di JKT48 Academy Class A ini juga mengumumkan kelulusannya. Menurut penjelasannya, dirinya akan melanjutkan mimpinya untuk belajar ke Negeri Sakura.

“Aku punya rencana ini dari awal tahun 2019 kemarin. Aku mau lanjutkan studi aku di Jepang,” katanya.

Meski demikian, Stefi berharap para fans masih mendukung keputusannya dan juga JKT48.

“Walaupun mungkin aku harus ninggalin JKT48 tapi aku mohon dukungannya untuk aku dan JKT48 selalu,” ujarnya menutup pengumuman kelulusannya.

Stefi merupakan member generasi ketiga JKT48 bersama dengan Michelle yang juga mengumumkan kelulusanya di saat yang sama.

5. Syahfira Angela

Syahfira Angela (Angel), member generasi ketiga JKT48 ini mengumumkan kelulusannya. Dia beralasan akan mengejar mimpinya dan melanjutkan studinya, sehingga memutuskan untuk lulus dari JKT48.

“Aku sayang kalian dan aku sayang JKT48. Tapi ini bukan akhir dari karir aku, karena banyak pengalaman dan hal baru di luar sana yang ingin aku coba. Terima kasih untuk semua bantuannya. Aku Syagfira Angela mengumumkan untuk lulus dari JKT48.

Angel merupakan member generasi ketiga bersama dengan Stefi dan Michelle yang juga mengumumkan kelulusannya. Dia juga merupakan bagian dari sub-unit JKT48, yakni Valkyrie48.

6. Thalia Ivanka

View this post on Instagram

[BREAKING NEWS] Yoo Minna. こんばんは〜 Pada pengumuman mengenai SSK tahun ini yang di tayangkan secara Live di Youtube JKT48, 6 member dari masing masing tim mengumumkan kelulusannya. Dari tim J Michelle Christo, tim KII Jennifer Rachel, tim T Syahfira Angela, Thalia Ivanka dan Hasyakyla Utami serta dari Academy A Stephanie Pricilla. So yah, this is Reboost, di antara 6 member ini admin sendiri ga pernah mikir mereka akan grad secepat ini, dan admin pikir mereka akan lebih lama di JKT48. Apalagi mereka merupakan member yang bisa di bilang bisa menjadi bagian dari masa depan JKT48. Tapi apapun keputusan mereka, apapun yang terjadi, tetap dukung mereka. Tapi ada sesuatu yg bikin admin Gekikara dan Sashiko tidak begitu kaget. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Jadi admin Sashiko dan Gekikara sempat berdiskusi lewat DM dengan Orangtua member yang bisa di bilang cukup terkenal yang memutuskan grad baru baru ini , "Mohon maaf om saya rasa wota berhak tau" ada sedikit masalah di dalam manajemen JKT48, kami tidak akan menjelaskan detailnya (karena kami tidak tahu juga) intinya ini bukan kebetulan. Kita doakan saja yang terbaik buat member yang sudah memutuskan grad dan kita dukung terus yang masih ada di grup yah guys. Gekikara- #wowfaktaidol #wowfaktaidolinfo #jkt48reboost #angel #vanka #kyla #michelle #rachel #stefi #akb48 #ske48 #nmb48 #hkt48 #stu48 #ngt48 #jkt48 #bnk48 #mnl48 #tpe48 #48family #nogizaka46 #keyakizaka46 #produce48 #48group #akbingo

A post shared by AKB48 Family Groups (@wowfakta_idol) on

Member terakhir yang mengumumkan kelulusannya pada Minggu (18/8/2019) kemarin adalah Thalia Ivanka (Vanka). Dia mengatakan alasan kelulusannya karena ada masalah pribadi dan ingin melanjutkan mimpinya yang lain.

“Belakangan ini aku ada suatu momen dimana aku ngga bisa ceritain di sini. Aku masih pengen mengeksplor diri aku. Aku masih pengen fokus di pendidikan. Kedua aku pengen melanjutkan mimpi-mimpiku yang belum tercapai juga. Mungkin di dunia perfilman, di dunia entertaint, atau aku pengen banget bikin bisnis nantinya,” katanya.

Dia juga berharap para fans tidak kecewa atas keputusannya dan terus mendukungnya.

Vanka adalah member generasi kedua JKT48 yang mengumumkan kelulusannya pada Minggu (18/8/2019) kemarin selain Rachel.

Keenam member di atas dipastikan tidak akan mengikuti Senbatsu Sousenkyo yang diadakan di tahun 2019 ini.

Sementara itu, mengutip pos Instagram, @wowfakta_idol, pihaknya mengatakan ada masalah dalam manajemen JKT48 yang belum bisa dijelaskan seperti apa detailnya.

“Ada sedikit masalah di dalam manajemen JKT48, kami tidak akan menjelaskan detailnya (karena kami tidak tahu juga). Intinya ini bukan kebetulan,” tulisnya.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: