Enam Bulan Lebih Beroperasi, LRT Jakarta Sepi Penumpang

Beritagar.id

JAKARTA (INDONESIA), Thecocopost.id-Enam bulan lebih moda transportasi LRT Jakarta beroperasi untuk pertama kali. Pada Selasa (11/6/2019) lalu, LRT Jakarta resmi diluncurkan untuk uji coba publik selama enam bulan dengan tarif Rp0.

Setelah masa uji coba publik, Minggu (1/12/2019), LRT Jakarta resmi dioperasikan secara komersial. Tarif yang diberlakukan adalah sebesar Rp5.000,00 untuk jarak 5,8 km dari Stasiun Pengangsaan Dua hingga Velodrome.

Meski tarif yang ditetapkan relatif terjangkau, moda transportasi kereta ringan itu ternyata masih belum memiliki peminat sebanyak saudaranya, MRT Jakarta. Padahal, biaya pembangunan LRT Jakarta tidak murah, sekitar Rp23 triliun.

Sepinya moda LRT Jakarta ini terlihat dari jumlah penumpang yang beraktivitas naik-turun kereta. Salah satu pengguna mengatakan, sepinya moda transportasi itu kemungkinan karena tarifnya lebih tinggi dibandingkan Transjakarta.

Sementara itu dari pihak PT LRT Jakarta selaku operator, pihaknya sudah gencar melakukan promosi dan kolaborasi. Beberapa program tematik yang berkolaborasi dengan pihak luar juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Program tersebut nantinya akan diinformasikan melalui website dan media sosial resmi perusahaan.

Selain melalui program, LRT Jakarta juga akan meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas operasional. Utamanya, yang terdampak banjir di awal tahun ini.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: