Egois vs Humanis

slife.org

Akan terjadi kisah yang ngga bisa diperkirakan sebelumnya, bisa jadi ini merupakan hal yang tak bisa direncanakan. Percaya atau tidak kita harus mengerti bahkan benar – benar mengerti tentang kehidupan dan orang lain di sekitar kita

Mengubah dan seenaknya sendiri, memang pas sekali untuk sifat egois manusia, padahal mereka sendiri adalah perusak sejati. Enggan untuk mencari jati diri merupakan hal yang tak bisa dihindari, semua ingin egois dan maunya sendiri

Tapi orang bisa berpikiran yang lain dengan caranya dengan mudah dapat digolongkan menjadi hal – hal yang tak bisa dihindari. Mengapa tuhan dengan lucu bisa memberikan takdir yang sembarangan.

Jika aku pikir lagi tidak ada takdir yang sembarangan, semua ada porsi dan manfaatnya. Seperti rumput yang selalu diinjak bahkan menyumbang manfaat seperti pakan ternak ataupun membantu siklus air lewat akarnya yang mungil. Bayangkan jika rumput tidak ada mungkin kita akan kesulitan menemukan daging sapi karena pakannya yang tidak ada.

Keberadaan kita mungkin tidak bisa dilepas oleh sifat dasar kita yang egois. Tapi kita juga mempunyai sifat manusiawi. Apa salahnya menjaga hal itu dengan baik dan bijak. Mungkin bukan manusia yang membalas tapi aku sendiri yakin bahwa Tuhan akan selalu melihatnya

(ans)

Airlangga Nala Siswanto

Seorang mahasiswa yang biasa aja dan seorang duafa di negeri yang bernama Jember, dan mungkin berprofesi sebagai Tukang Sunat di masa depan, Cinta akan kedamaian...lahir di negeri Osing Banyuwangi dan memiliki impian untuk berguna bagi orang lain....Cieee Apa iya?....Penulis ini memiliki citra humor walaupun banyak garingnya....maka dari itu hargai ya soalnya kasian....Hobi penulis ini adalah ngewibu, membaca, dan ke masjid....salam sukses dan salam baca, yang penasaran bisa ngemail ke :airlangganalas@gmail.com atau kalo mau stalking di Ig: airlanggasiswanto (jika follow minta aja follback pasti di follback...maksa banget yak) itu aja makasih yak Uda ngerelain mbaca biodata gua yang nggak penting ini

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: