Dubes UK dan Menhub Bertemu, Bahas Pengembangan KA di Bali

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Duta besar (Dubes) Kerajaan Bersatu Inggris dan Irlandia Utara (UK) untuk Indonesia dan Timor Leste, Moazzam Malik dan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan di Kantor Kedutaan UK untuk Indonesia pada Selasa (11/6/2019).

Pertemuan keduanya membahas mengenai rencana pengembangan kereta api (KA) di Provinsi Bali. UK diketahui memang tengah membidik proyek-proyek KA yang akan dikerjakan oleh pemerintah.

Budi mengatakan, ada beberapa proyek KA yang akan dikerjakan seperti reaktivasi jalur KA Bandung-Ciwidey hingga kereta dalam kota Jakarta-Surabaya, menjadi incaran investir. Namun, untuk jalur KA di Bali, masih belum ada pembahasan intensif di kalangan investor.

Apabila UK benar-benar tertarik dengan proyek ini, mereka bisa memberikan investasinya baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya menyediakan pinjaman lunak sebagai sumber pembiayaan proyek tersebut. Dalam hal ini, setidaknya UK menawarkan Rp55 triliun.

Dengan adanya kerja sama dua negara ini, Budi berharap bisa mempercepat perkembangan berbagai sektor yang ada di Indonesia.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: