DPRD Usulkan Tarif LRT Digratiskan

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. DPRD mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan LRT sebagai angkutan gratis. Hal ini disebabkan target penumpang yang masih sulit untuk dipenuhi.

“Dari uji coba gratis selama sebulan, sepertinya target 14 ribu penumpang sehari akan sulit tercapai. Kami usulkan jadikan sebagai angkutan gratis saja,” kata Asraf Ali, anggota Komisi Keuangan DPRD DKI Jakarta, Sabtu (13/7/2019), seperti dikutip Poskotanews.com.

Asraf berpendapat bahwa DPRD pesimis bahwa LRT efektif. “Akan lebih efektif menjadi angkutan wisata,” katanya.

Hingga kini LRT masih melanjutkan ujicoba. Pemprov DKI Jakarta belum menentukan waktu peresmiannya.

Melisa Suciati, Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, mengakui jumlah penumpang saat ini masih belum mencapai target. LRT Jakarta menargetkan bisa mengangkut penumpang sekitar 14 ribu penumpang per harinya. Namun, hingga kini, LRT baru bisa mengangkut 211 ribu penumpang per bulan atau baru 50% dari target harian yang ditetapkan.

“Kami sebagai operator kereta yang menjalankan dan bersinggungan langsung dengan pengguna hanya bisa memastikan semua. Memang betul tim di lapangan siap menerima penumpang dan beroperasi nanti bila resmi beroperasi komersil,” tambahnya.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: