Ditjen Perkeretaapian Resmikan Peluncuran KA Solo Ekspres

Thecocopost.id-Kota Solo. Direktorat Jenderal Perkeretaapian meresmikan peluncuran Kereta Api Solo Ekspres pada Kamis (17/5) pagi ini. Peluncuran kereta api ini diawali dengan acara seremonial yang dilaksanakan di Stasiun Kereta Api Solo Balapan.

Kereta Api Solo Ekspres adalah salah satu kereta api jenis kereta rel diesel elektrik (KRDE) yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kereta api ini terdiri atas empat rangkaian kereta dengan total kapasitas 393 penumpang baik duduk dan berdiri. Rencananya, kereta api ini akan dioperasikan di lintas Solo Balapan-Yogyakarta-Kutoarjo PP.

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan sambutannya pada peluncuran Kereta Api Solo Ekspres pagi ini. Dia menghimbau, dengan diresmikannya Kereta Api Solo Ekspres ini akan memberikan solusi bagi masyarakat dalam menunjang mobilitas melalui peningkatan kapasitas angkut dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah yang dilintasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Kereta Api Solo Ekspres ini akan menggratiskan tiket perjalanannya selama empat hari. Selama empat hari tersebut, penumpang dapat mencoba fasilitas-fasilitas yang terdapat di dalam kereta api tersebut. (ldr)

Foto: Kereta api Solo Ekspres (oleh www.suaramerdeka.com)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: