Ditjen Perkeretaapian Jenguk Korban KA Sancaka

Thecocopost.id-Ngawi. Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menjenguk korban kecelakaan KA Sancaka hari ini (7/4). Dirjen Perkeretaapian, Zulfikri dan jajarannya menyempatkan untuk menghadiri rumah duka, Alm. Mustofa dan menjenguk korban luka di RS Attin Husada Ngawi.

Kecelakaan KA Sancaka Jumat (6/4) sore kemarin memakan korban meninggal dan luka-luka. Salah satu korban meninggal adalah Mustofa, kru KA Sancaka yang saat itu berdinas sebagai masinis KA Sancaka. Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke rumah duka.

Dalam kesempatan tersebut, Zulfikri mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya korban dan berpesan (dikutip dari IG Ditjen Perkeretaapian), untuk para pengemudi dihimbau untuk lebih hati-hati ketika melintas di perlintasan kereta api. Dia juga mengatakan, banyak kecelakaan di pintu perlintasan akibat kelalaian dari pengemudi. Dalam agendanya hari ini, Dirjen Perkeretaapian, Zulfikri dan jajarannya juga menyempatkan untuk menjenguk 3 penumpang korban luka ringan dan asisten masinis Hendra yang mengalami cedera kepala ringan di RS Attin Husada Ngawi.

Sementara itu, akibat dari peristiwa kecelakaan kemarin (6/4), jalur selatan menjadi terganggu. Akibatnya kereta api yang seharusnya melintas di jalur tersebut dialihkan melewati Purwodadi. Banyak kereta api yang seharusnya melewati jalur ini mengalami keterlambatan.

Hingga hari ini, evakuasi 1 lokomotif dan 2 kereta dari rangkaian KA Sancaka tengah dikebut proses evakuasinya. Target penyelesaian evakuasi maksimal adalah sore ini. Selain evakuasi, perbaikan rel yang ikut rusak akibat kecelakaan tersebut juga dilaksanakan bertahap mengikuti tahapan proses evakuasi.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi juga menyampaikan permintaan maafnya kepada korban kecelakaan tersebut dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya masinis KA Sancaka saat itu. Pihaknya kini meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menginvestigasi kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut. (ldr)

Sumber gambar: Kompas.com


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: