Dishub Akan Integrasikan LRT Sumsel dengan Angkutan Sungai

Thecocopost.id-PALEMBANG, INDONESIA. Lintas Rel Terpadu (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan angkutan sungai akan diintegrasikan. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel akan meyiapkan jalur untuk LRT yang terkoneksi dengan angkutan sungai.

Kepala Dishub Sumsel Nelson Firdaus mengatakan pihaknya telah siap mengintegrasikan kedua moda transportasi tersebut. Hal ini dilakukan mengingat angkutan sungai masih dibutuhkan di wilayah Sumsel.

Keputusan untuk mengintegrasikan kedua moda transportasi itu didukung dengan adanya program dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Program tersebut adalah Penataan Jalur Sungai Musi.

Penataan dilaksanakan di Dermaga Pasar 16 yang terletak di bawah Jembatan Ampera. Jalur tersebut merupakan trayek lintasan sungai yang terhubung dengan seluruh wilayah Sumsel.

Lebih lanjut, pihak Dishub akan merencanakan adanya skybridge yang menghubungkan Dermaga 16 Ilir. Dengan terintegrasinya LRT dan angkutan sungai, maka diharapkan jumlah warga yang menggunakan LRT akan meningkat.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: