Direktur Keuangan PT KAI Optimis Capai Laba Rp1,8 Triliun

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. PT KAI optimis bisa mencapai target laba akhir tahun Rp1,8 triliun. Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartanto pada Senin (11/11/2019).

Optimisme tersebut didukung dengan laba perseroan pada semester I 2019 yang telah mencapai Rp1,2 triliun.

Sementara itu, Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan kinerja keuangan dan operasional masih bagus hingga saat ini. Tidak terjadi sesuatu di saat masa sibuk seperti Masa Angkutan Lebaran dan Nataru.

Pihak PT KAI terus mengevaluasi kinerja keuangannya sebelum tutup tahun. Di tahun sebelumnya, PT KAI telah memperoleh laba perseroan sebesar Rp1,2 triliun. Diharapkan, pada tahun ini nilainya bisa meningkat.

Selama lima tahun terakhir dari 2014 hingga 2018, PT KAI mencatatkan pertumbuhan pendapatan dengan CAGR sebesar 25,5% dan rata-rata pertumbuhan laba bersih dengan CAGR sebesar 22,3%.

Berdasarkan laporan posisi keuangannya, PT KAI telah mengalami perkembangan. Ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah aset dengan CAGR sebesar 20,1% yang seiring dengan pertumbuhan ekuitas dengan CAGR, yakni sebesar 30,2%.

Pada akhir semester I 2019, total aset PT KAI mencapai Rp41,2 triliun dan mencatatkan pertumbuhan total aset sebesar 5,84%. Pertumbuhan total liabilitas sebesar 7,1% dan pertumbuhan total ekuitas sebesar 4,4%.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: