Dear Milenial Traveller, Tahun Depan Bakal Ada Wifi Gratis di Kereta

Thecocopost.id-BANGKOK, THAILAND. Kabar baik dari perkeretaapian Indonesia. Pasalnya pada 2020 mendatang, PT KAI bakal mulai memasang fasilitas Wifi gratis di armada keretanya.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro menyampaikan hal ini ketika di Bangkok, Thailand saat mengikuti acara ARCEO ke-41, Selasa (29/10/2019). Dirinya mengatakan, hal ini merupakan salah satu cara menggaet pasar pelanggan dari kalangan milenial.

Menurutnya, pasar milenial memiliki potensi pasar yang besar untuk PT KAI. Pendapat itu mengacu pada catatan PT KAI bahwa sekitar 80 juta milenial menggunakan KA untuk bepergian setiap tahunnya.

Edi melanjutkan, milenial adalah orang-orang yang gemar bepergian, mengambil foto yang bagus, dan mengunggahnya di media sosialnya. Untuk itu, PT KAI akan melakukan strategi untuk menjaring dan memperluas pangsa pasar milenial dengan menyediakan Wifi gratis di keretanya.

Saat ini, fasilitas Wifi gratis tengah diuji coba dan dikaji oleh perusahaan. Proses uji coba telah dilakukan di KA Argo Parahyangan relasi Bandung (BD)-Gambir (GMR) PP. Hasil uji coba ini, menurut Edi, sudah menunjukkan tanda-tanda sukses.

Pada tahun 2020 mendatang, Edi berharap fasilitas Wifi gratis ini sudah bisa diaplikasikan, mulai dari KA Argo Parahyangan. Barulah setelah itu, secara bertahap, ke kereta lainnya.

(Detik/ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: