DAOP V Terapkan Harga Khusus

Thecocopost.id-Kota Purwokerto. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional V Purwokerto menerapkan harga khusus untuk pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access. Harga khusus ini berlaku untuk beberapa kereta api yang beroperasi di Daop V Purwokerto.

Manajer Humas Daop V Purwokerto mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop V Purwokerto sejak tanggal 1 Mei 2018 menerapkan tarif khusus untuk kereta api relasi Kroya-Yogyakarta, Kroya-Tasikmalaya, Yogyakarta-Kroya, dan Tasikmalaya-Kroya. Pemberian tarif khusus ini dalam rangka meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa transportasi kereta api. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat (tempat duduk kosong) pada relasi tertentu.

Kereta api yang memberlakukan tarif khusus pada relasi tersebut adalah KA 5 dan KA 6 Argo Wilis (Surabaya Gubeng-Bandung; Bandung-Surabaya Gubeng), KA 49 dan KA 50 Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung; Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA 81 dan KA 82 Lodaya Malam (Solo Balapan-Bandung; Bandung-Solo Balapan). Tarif kelas eksekutif untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya dipatok Rp110.000,00 sedangkan untuk kelas bisnis dipatok Rp90.000,00. Tarif khusus tersebut juga diberlakukan pada kereta api yang sama untuk relasi Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya.

Foto: Masinis CC 206 13 12 SDT menyapa fans di Viaduct utara Stasiun Malang (oleh Lugas Destra Rumpakaadi untuk Thecocopost.id)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: